Beranda » Blog » Cara Memilih Printer And Scanner Combo, All In One Printer

Cara Memilih Printer And Scanner Combo, All In One Printer

Diposting pada 25 Februari 2017 oleh Pakar Information Technology / Dilihat: 1.063 kali

Printer And Scanner Combo – Multifungsi printer (MFP), juga dikenal sebagai all-in-one atau AIO, membawa konsumen berbagai fitur luar pencetakan. Semua juga dapat menyalin dan memindai, dan banyak-terutama bisnis MFP-menambahkan fax ke dalam campuran. Favorit kami berkisar dari model kecil yang cocok untuk rumah atau digunakan di rumah-kantor dan biaya hampir $ 100 sampai raksasa mampu jangkar workgroup sibuk, dengan siklus tugas dari puluhan ribu halaman per bulan.

Produsen printer menawarkan berbagai macam LKM, baik printer inkjet dan laser. Menemukan model dengan hak mengatur fitur mungkin tidak menjadi tugas yang mudah. Berikut adalah hal yang perlu dipertimbangkan.

Rumah atau Kantor?

Cara yang paling berguna untuk mengkategorikan MFP adalah dengan penggunaan yang dimaksudkan: rumah, kantor, atau keduanya. Jika Anda sedang mencari MFP rumah, Anda mungkin peduli dengan kualitas foto, yang berarti Anda ingin inkjet. Di luar itu, jika foto yang minat utama Anda, dan Anda sedang mencari cara untuk mencetak mereka dari hampir semua kartu sumber-memori, kunci memori USB, kamera, slide, strip film, dan fotografi asli cetakan-Anda membutuhkan foto MFP -lab. Hanya ada beberapa pilihan di subkategori ini: Anda dapat melihat mereka dengan kemampuan mereka untuk memindai slide dan strip film, fitur yang paling MFP meninggalkan.

Ketika mencari MFP ketat untuk kantor, Anda mungkin lebih peduli teks dari foto, yang berarti Anda akan ingin laser atau kelas laser printer (termasuk LED dan solid-tinta printer, dan bahkan beberapa printer inkjet). Anda mungkin juga ingin fax, email, dan mencakup pengumpan dokumen otomatis (ADF) untuk memindai, menyalin, fax, dan email dokumen multipage.

Jika Anda membutuhkan printer untuk peran ganda rumah dan rumah-kantor MFP, printer and scanner combo maka Anda akan menginginkan inkjet untuk kualitas foto, tetapi satu dilengkapi dengan fitur office-centric seperti ADF dan fax modem.

Fungsi dan Fitur Printer And Scanner Combo

Mendapatkan melampaui generalisasi tentang rumah dan kantor LKM, ini berguna untuk membuat daftar fungsi dan fitur yang Anda benar-benar membutuhkan.

Pencetakan, pemindaian, dan menyalin yang diberikan, tetapi bahkan dasar-dasar ini tidak sesederhana seperti yang Anda bayangkan. Beberapa LKM dibatasi untuk pemindaian melalui koneksi USB. Jika Anda berencana untuk menghubungkan melalui jaringan, pastikan scanning bekerja pada jaringan. Kemampuan untuk memindai transparansi (slide dan strip film) sudah cukup biasa bahwa itu sering terdaftar sebagai fungsi yang terpisah. Pastikan untuk memeriksa ukuran MFP dapat menangani; transparansi sering terbatas pada 35mm.

Beberapa MFP membutuhkan komputer untuk menyalin. Jika Anda ingin menyalin dengan komputer off, pastikan MFP akan bekerja sebagai mesin fotokopi.

Sebuah fitur fax hampir selalu termasuk fax mandiri, yang Anda kontrol melalui keypad MFP. Tapi itu tidak selalu mencakup fungsi-fax PC Fax dokumen langsung dari PC Anda tanpa harus mencetaknya terlebih dahulu. PC Fax bisa dalam bentuk utilitas faks, driver faks yang Anda gunakan seperti driver cetak, atau keduanya.

fitur Email juga datang dalam dua bentuk. Fungsi langsung email memungkinkan Anda untuk memindai dan mengirim email langsung ke penyedia Anda layanan Internet (ISP) atau di-rumah email server di jaringan Anda. Pilihan yang lebih umum untuk MFP low-end adalah untuk membuka pesan email pada PC dan menambahkan dokumen yang dipindai sebagai lampiran. Apa yang diberikan MFP dapat menawarkan salah satu atau kedua jenis email. Perhatikan bahwa beberapa fitur direct-email tidak akan bekerja dengan semua ISP, jadi pastikan untuk mengetahui apakah mereka akan bekerja dengan Anda sebelum membeli.

Kebanyakan LKM termasuk flatbeds cocok untuk scanning foto atau dokumen satu-lembar. Sebuah pengumpan dokumen otomatis (ADF) akan membiarkan Anda dengan mudah memindai (ditambah copy, faks, dan email) dokumen multipage. Untuk LKM dengan flatbeds ukuran letter, ADF akan sering membiarkan Anda memindai halaman ukuran legal juga, tapi tidak semua yang, jadi pertama.

Beberapa ADFs juga dapat duplex (memindai kedua sisi halaman). Jika Anda berurusan dengan banyak dokumen dua sisi, fitur bernilai baik mencari. Kebanyakan LKM yang mendukung scanning duplex melakukannya dengan memindai satu sisi dokumen, menyerahkannya, dan kemudian memindai sisi lain, tetapi beberapa menyediakan satu-pass scanning-pemindaian kedua sisi halaman sekaligus-yang jauh lebih cepat. Jika MFP dilengkapi duplekser cetak juga, kombinasi biasanya akan membiarkan Anda menyalin dokumen asli secara single dan double-sided untuk pilihan Anda salinan satu atau dua sisi.

Printer And Scanner Combo

Percetakan warna

Jika Anda tidak pernah mencetak dalam warna, tidak ada alasan untuk menghabiskan uang pada fitur ini. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa banyak MFP laser warna dapat mencetak pada kualitas yang cukup tinggi untuk membiarkan Anda mencetak materi pemasaran Anda sendiri, yang bisa lebih murah daripada mencetak jumlah kecil di toko cetak lokal Anda.

Ukuran printer Printer And Scanner Combo

LKM cenderung lebih besar dari printer fungsi tunggal, dan bahkan beberapa LKM rumah bisa cukup tinggi untuk membuat Anda merasa seperti mereka menjulang Anda jika Anda menempatkan mereka di meja Anda. Pastikan untuk memeriksa ukuran dan berat MFP, meskipun kemungkinan Anda tidak akan bergerak sangat sering.

Pilihan koneksi

Selain port USB, banyak MFP termasuk Ethernet dan / atau Wi-Fi koneksi untuk berbagi mudah. Jika Anda lebih memilih Wi-Fi, perlu diingat bahwa jika Anda memiliki titik akses nirkabel pada jaringan Anda, Anda dapat mencetak secara nirkabel ke printer atau MFP pada jaringan itu, apakah printer atau MFP menawarkan Wi-Fi atau tidak. Beberapa LKM sekarang termasuk Wi-Fi Direct (atau setara), yang memungkinkan perangkat yang kompatibel untuk terhubung dengan mereka tanpa perlu titik akses nirkabel. Beberapa tawaran Near-Field Communication (NFC), yang memungkinkan Anda untuk memulai pencetakan dari perangkat mobile yang kompatibel hanya dengan menekan printer dengan ponsel atau tablet.

Kualitas keluaran

Selain memeriksa kualitas hasil cetak, Anda mungkin perlu untuk memeriksa kualitas scan. Ini bukan masalah untuk kantor, karena hampir scanner apapun dapat memindai dokumen pada kualitas cukup tinggi. Untuk foto, namun Anda akan ingin melihat lebih dekat, terutama untuk transparansi.

Cetak Kuantitas

Ketika Anda menghitung siklus dan masukan kapasitas yang Anda perlukan untuk MFP, ingat untuk menambahkan salinan dan faks masuk ke jumlah halaman yang akan dicetak.

Pertimbangan biaya

Akhirnya, pastikan untuk memeriksa biaya kepemilikan atas kehidupan printer. Bandingkan biaya total untuk masing-masing model Anda mempertimbangkan untuk mencari tahu yang akan menjadi yang paling ekonomis dalam jangka panjang.

Demikian artikel cara memilih printer and scanner combo, all in one printer. Semoga Bermanfaat

Tags: , , , , , , ,

Bagikan ke
Avatar of Pakar Information Technology

Diposting oleh

Saya hadir di sini sebagai seorang Pakar Teknologi Informasi dari perusahaan terkemuka, PRAKOM. Saya merasa terhormat dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan saya dengan Anda semua.Dalam dunia yang terus berkembang ini, keahlian dalam Teknologi Informasi sangatlah penting. Saya dengan bangga mengatakan bahwa saya memiliki pemahaman yang mendalam tentang berbagai aspek yang terkait dengan printer, server, instalasi jaringan, networking, keamanan, dan pusat data. Pengalaman saya dalam industri ini sudah melampaui dua dekade, memperkuat kemampuan saya dalam menangani berbagai tantangan teknologi.Selama perjalanan karir saya, saya telah menjalin hubungan yang baik dengan merek-merek ternama seperti IBM, HP, Canon, Printronix, Tally Dascom, Compuprint, Epson, dan Olivetti. Kerjasama yang baik dengan merk-merk ini telah memungkinkan saya untuk mempelajari dan memahami teknologi mereka secara mendalam, serta menghadirkan solusi yang optimal untuk kebutuhan klien kami.Ketepatan dan ketelitian adalah prinsip inti dalam pekerjaan saya. Saya berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang inovatif dan efisien untuk setiap masalah yang dihadapi. Saya juga selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan terbaru di industri ini, sehingga dapat memberikan solusi yang selalu up-to-date dan sesuai dengan kebutuhan Anda.Saya percaya bahwa kemampuan saya dalam menguasai segala macam hal mengenai Teknologi Informasi, serta hubungan baik yang saya jalin dengan merk-merk terkenal, dapat memberikan manfaat besar bagi Anda semua. Saya berharap bahwa dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman saya, kita dapat bersama-sama mendorong kemajuan dan perkembangan di dunia Teknologi Informasi.Terima kasih atas perhatian dan kesempatan ini. Saya siap membantu segala macam hal yang berhubungan dengan IT untuk kebutuhan anda

Cara Memilih Printer And Scanner Combo, All In One Printer

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Cara Memilih Printer And Scanner Combo, All In One Printer

×